Sugeng Rawuh Wonten
Amor Dei Blog
Selamat menikmati artikel disini Blogaria! :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Amor Dei Blog

hanya tuhan yang tahu cerita besok, tapi boleh kita berbagi cerita kemarin :)

Terus Memandu !

Dokumen Pribadi
Hai blogaria! Semangat nih ya? Alhamdulillah ada kesempatan buat bagi cerita lagi nih. cuma mau share beberapa pengalaman aja tentang kegiatan kepramukaan yang Amor-Dei habis laksanakan. Sap sap kita mulai aja nih blogaria, Amor mau sedikit cerita tentang Perkemahan Penerimaan Penegak Tamu di sekolah Amor, jadi Perkemahan Penerimaan Penegak Tamu ( biasa disingkat P3T ) itu kegiatan buat menerima anggota baru ( Siswa Baru gitu deh istilahnya ) yang awalnya Penggalang terus jadi penegak . P3T sendiri biasanya diadain selama 2 hari, biasanya kalo penggalang atau umum gitu nyebutnya Persami gitu. acaranya ya lumayan banyak dan seru bagi yang semangat dan ikhlas mengikuti. Ada giat prestasi kayak bikin Teknologi Tepat Guna, Lomba Cermat Tepat Pramuka, sama Poster waktu itu, jadi sebagai Pramuka kita juga diajarin biar jadi orang yang mampu berkompetisi secara positif. Selain itu ada game juga, jangan salah game-game kita ini bukan asal basah basahan sama lari-larian, tapi tujuannya melatih buat kekompokkan, saling percaya sama teman, juga buat refreshing :D. Yang jelas pasti ada kegiatan biar kita disiplin , yaitu upacara dan apel. Dan pastinya yang paling cetar itu ya 'campfire' eaaa..
Api Unggun dong, disitu semua peserta, panitia dan seluruh warga dari pelosok sekolah tercinta berkumpul membuat lingkaran dan unjuk kebolehan walaupun kadang memang ada yang garing dan pasti ada yang lucu, gokil, mengagumkan, menegangkan, ah sudahlah P3T itu indah ya blogaria? , nah, gimana nih kegiatan kepramukaan di sekolah kalian? boleh dong sharing disini :D . Terus Memandu ya!

Amor Dei dan Fotografi

jelek kan? udah dibilang kalo ini jelek :v
Bicara soal fotografi, sebenernya saya disini bukan seorang fotografer dan sejenisnya, saya-pun tidak memiliki SLR atau apalah itu yang biasa ditenteng anak-anak ICT. Tapi saya suka memotret, hanya sekedar memotret saja tanpa mengetahui apa dasar dalam memotret :v . Senang rasanya bisa memotret karya tuhan berupa alam atau langit, soalnya Alam sudah cantik dan indah tanpa harus difoto menggunakan camera360 :D . setiap ada hal yang menarik untuk difoto, langsung saja saya keluarkan ponsel saya dan memotretnya, ya jadi wajarlah kalo hasilnya gak sebagus SLR gitu. tapi ya gapapa ini cuma buat seneng-seneng aja kok :D

Mengenal Corel Draw

Disini kita  menggunakan CorelDRAW X4. Sebelum ke pokok permasalahan alangkah baiknya kita mengenal hal yang berkaitan dengan lingkungan kerja CorelDRAW, prosedur yang digunakan untuk menjalankan program CorelDRAW X4 adalah: Klik  Start --> Programs --> Corel Graphics Suite X4 --> CorelDRAW X4, atau Klik Enter / Doubel Klik Icon CorelDRAW X4 pada Desktopseperti gambar dibawah ini;





Kemudian tampil kotak dialog sebagai berikut :

Keterangan;

Quick Start:
Menu untuk memulai dengan cepat dengan membuka beberapa file yang terakhir dikerjakan,

What's New:
Menu tentang informasi terbaru program coreldraw X4 dengan berbagai kelebihan dibanding CorelDRAW versi sebelumnya

Learning Tools:
Menu informasi tentang cara belajar menggunakan CorelDRAW dengan video DVD dan tambahan 5 link menu untuk tutorial CorelDRAW X4.

Gallery:
Menu informasi tentang hasil olah kerja dengan CorelDRAW hasil karya para desainer yang telah menyumbang hasil karya mereka diweb resmi coreldraw, disana diberikan link untuk mengujungi langsung web pembuat desain dengan coreldraw ini.

Updates:
Link untuk update CorelDRAW terbaru dan berpartisipasi untuk menyumbangkan hasil karya dengan CorelDRAW international design contestan

Sebagai langkah awal pembuatan objek grafis sampeyan pilih Quick Start > Start New > New Blank Document (untuk versi sebelumnya pilih New Graphic), sehingga tampil lembar kerja utama sebagai berikut :


  1. Judul Window: Berisi nama program dan nama file
  2. Menu Bar: Berisi perintah yang digunakan
  3. Toolbar Standard: Untuk mempersingkat pekerjaan.
  4. Property Bar: Tombol mempermudah pemakaian Toolbox
  5. Toolbox: Alat untuk memproses atau memodifikasi objek
  6. Rulers: Untuk ketepatan ukuran objek
  7. Status Page: Informasi tertang jumlah halaman
  8. Control Window: Perkecil, perbesar dan menutup window.
  9. Printable Area: Area pencetakan objek gambar
  10. Drawing Window: Area untuk mengolah objek gambar
  11. Vertical Scrollbar: Untuk menggulung layar tegak lurus
  12. Color Palette: Untuk warna pada objek gambar aktif
  13. Status Bar: Berisi informasi objek gambar aktif
  14. Horizontal Scrollbar: Untuk menggulung layar mendatar
  15. Dockers: menu Roll Up
Demikian sekilas tentang pengenalan CorelDRAW, silahkan belajar sendiri lagi ya :), semoga bermanfaat.


Amor Dei

Hello Blogaria! Nama Qurrotul Afidah Bilqisti biasanya dipanggil Afid, masih pelajar di SMA N 1 Karanganyar, deketnya Solo. Identik dengan Wisata yang ada di sekitar Gunung Lawu.  Lahir di Karanganyar juga tepatnya tanggal 29 November, sekarang-pun tinggal di Karanganyar pula. Dulu pernah TK, kemudian menamatkan Sekolah Dasar di MI Muhammadiyah Karanganyar, kemudian SMP sempat menghuni Boarding di SMP Islam Al-Abidin Surakarta, SMA balik lagi ke Karanganyar alhamdulillah di SMAN1. Cita-cita? banyak sih ya sampe lupa loh cita-citannya apa aja. Sebenernya gak terlalu suka menulis, tapi suka bercerita. Hobi utamanya browsing , senang bergabung dengan Pramuka, suka pramuka gara-gara waktu SMP pernah ikut lomba dan terlalu sering hitam-hitaman di sinar matahari (gak ngaruh juga sih) . Doyan makan tapi belu pernah gemuk soalnya gak doyan susu. Jail, Cerewet , bisa tiba-tiba kalem kalo berada dilingkungan yang baru, penakut kadang-kadang . Mungkin itu aja kalo mau kenalan boleh lah lewat contact person yang tersedia . Pokoknya asal gak aneh-aneh pasti balik nyapa. hehe.. See ya Blogaria!

Social Media

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tes Paragraf

Judul widget rightbar

Template Oleh trikmudahseo